Tugas Aplikom - Mac Book Pro With Retina Display

Pernah nggak kalian bayangin ada komputer yang memiliki fitur yang lengkap dan canggih namun dengan body yang ringan dan tipis ? Nggak percaya ? Nih, ada MacBook Pro terbaru dengan retina display. Komputer ini diklaim oleh Apple sebagai komputer terbaik yang pernah ada. Keunggulan lainnya adalah warnanya yang sangat tajam dan  jernih, bahkan seakan-akan seperti melihatlangsung aslinya sehingga cocok untuk para fotografer dan desainer grafis. Penasaran dan ingin tahu lebih banyak lagi ? Let’s check it out !
Pertama,
mari kita lihat keunggulan kecilnya dulu, yaitu kualitas display-nya. Tapi bukan berarti keunggulan ini tidak spesial. Justru ini adalah keunggulan kecil yang sudah mengalahkan produk lainnya. Dengan kualitas gambar beresolusi 2880 x 1800, tampilan ini memiliki lebih dari 5.000.000 piksel yang mana lebih tajam daripada HD TV yang hanya memiliki 3.000.000 piksel.  Dngan resolusi seperti ini pada ukuran layar Mac ini, piksel-piksel tersebut seakan-akan tidak ada dan yang tampak adalah gambar dengan detail yang sangat jelas, seperti melihat bend aslinya di depan mata. Wow...
Selanjutnya, komputer ini memiliki kecepatan transfer data 4 kali lebih cepat dibandingkan komputer yang pernah ada. Namun hebatnya, hard drive komputer ini hanya memakan tempat 10% dari tempat hard drive pada umumnya. Keunggulan ini dikombinasikan dengan graphic chips yang paling powerful (NVIDIA), prosesor terbaru (Core i7) dan RAM tercepat sehingga membuat produk ini sangat responsif. Artinya, pekerjaan-pekerjaan kita akan dapat dilakukan dengan sangat cepat.
Dengan seluruh kemutakhiran tersebut,  ternyata MacBook Pro terbaru ini memiliki daya hidup bateraai hingga 7 jam penggunaan. Lebih hebatnya lagi, ukurannya hanya setebal 0,71 inci atau 1,8 cm ! itu 25% lebih tipis daripada generasi MacBook Pro sebelumnya yang tebalnya 0,96 inci atau 2,43 cm. Beratnya pun hanya 4,46 lbs.
Dari segi penampilan body, MacBook ini sangat elegan dan lebih efisien, karena dirancang oleh arsitek mesin yang berpengalaman. Istilahnya, Mc ini sangat keren untuk dibawa ke mana-mana sekalian mejeng,,hehe
Anda mungkin berpikir dengan kinerja seperti itu berarti membuat mesin bekerja ekstra dan membuat suara bising mesin pada komputer. Namun jangan khawatir, di dalam perangkat ini dilengkapi dengan teknologi isimetric blade fan yang mampu membuat suara bising menjadi lebih tenang. Ini tentu akan membuat pengguna mejadi sangat nyaman dalam bekerja dengan Mac ini.
Mac ini dilengkapi dengan fitur streaming lebig dari satu video dalam satu layar sampai dengan sembilan layar. Hal ini tentu makin memberi rasa nyaman bagi pengguna yang ingin membuka beberapa video secara bersamaan.
Bukan hanya itu, keunggulan yang paling hebat dan menjadi andalan adalah akurasi pikselnya. Hal ini sangat cocok bagi fotografer maupun desainer grafis tang sangat mementingkan akurasi warna. Dengan Mac ini mereka dapat melakukan Zoom in dengan tetap menjaga ketajaman gambar hingga ke pikselnya sehingga dapat menjangkau hingga ke detail yang terkecil sekalipun. Belum  pernah ada yang menemukan kehebatan bekerja dengan presisi tinggi seperti ini.

Kawan-kawan, berminat untuk membelinya ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Rasanya Wawancara S2 Unpad

Yuk, Teladani Sang Ayam Jantan dari Timur !

Kumpulan Cerbung "BUMI" karya Darwis Tere Liye