Mini FanFict : Penculikan Yoko Okino

###### PENCULIKAN YOKO OKINO ######

Kogoro, pagi itu sedang asyik menonton pacuan kuda di TV, pastinya TV punya sendiri. Tiba2 ada Breaking News kalo Yoko Okino menghilang dan diduga diculik oleh komplotan penjahat misterius saat pulang kerja semalam. Belum ada kabar dimana Yoko dan apa maunya Si Penculik, penculik cuma meninggalkan pesan : Yoko kami pinjam dulu.
Kogoro yang sudah akrab dengan Yoko pergi ke apartemennya untuk mencari petunjuk. Kogoro pun telah akrab dengan pengelola apartemen sehingga kunci duplikat kamar Yoko bisa diperoleh dengan mudah.
Di kamar Yoko, barang2 tampak rapi, semuanya baik2 saja. Kogoro mencari lebih teliti. Dia menemukan buku harian masa depan yang berisi kejadian sepuluh menit berikuttnya seperti di manga Mirai Nikki (bercanda  ). Kogoro melihat buku harian Yoko di atas meja riasnya. "Buka nggak ya????" "Emm,,,,,buka, enggak, buka, enggak, buka, enggak,,,, buka aja deh,,,," kata Kogoro sambil menghitung bulu kumisnya.
Akhirnya dia membukanya, isinya menunjukkan beberapa hari ini Yoko dibuntuti oleh 2 orang misterius yang selalu mengikuti Yoko ketika pergi dan pulang kerja selama beberapa hari. Yoko menamakan mereka dua adik nakal. lalu, pada halaman yang paling terakhir diisinya tertulis, "Aneh, malam ini dia tidak ada membuntutiku, apakah si kecil itu capek atau dia punya rencana lain ?"
Kogoro mengguman, "Hmmm,,,,,, adik kecil, ya, kemungkinan besar mereka berencana menculik Yoko, karena itu mereka berhenti membuntuti Yoko stetelah tahu pola jam kerja Yoko serta jalur perjalanannya." Dia lalu mengecek ke sekitar apartemen, mencari petunjuk lain. Tepat, di sebuah got di belokan jalan di dekat lokasi apartemen ia menemukan liontin khas yang hanya dimilik Yoko tersangkut di sana, Kogoro yakin sebab liontin itu adalah pemberian kogoro saat ultah Yoko yg lalu. Selain itu, ada juga berserakan beberapa koin permainan Mesin Game. "hammmmm, jangan2 disini lokasi penculikannya, kalau melihat koin2 ini, tepat dengan adik2 kecil itu"
Kogoro mengambil koin itu lalu melihatnya lamat-lamat. "Wah, ini kan Koin khusus di Child Land yang ada di samping Tropical Land itu. Tapi, kan, disana yg boleh masuk cuma anak2,,, di depannya ada penjagaan ketat....Tapi tunggu dulu, lalu bagaimana mereka bisa memasukkan Yoko ke sana ? Hmm, tapi bisa jadi ada trik khusus. Aku tak boleh menggantung begini, aku harus BERAKSI (lalu terdengar lagu Kotak-Beraksi).
Tentunya untuk masuk ke sana ia harus menjadi anak kecil. Tapi bagaimana? Dia lalu mengubungi satu2nya profesor yang ia kenal, Prof. Agasa.
Dia pun lalu mencari Profesor Agasa untuk mencarikannya obat agar bisa mengecil lalu menyamar menjadi Conan. Tentu saja Prof kaget, tapi setelah dijelaskan akhirnya ia mengerti ia meminta Ai membuatkannya APTX 4869. Tentu saja Ai tak bisa, tapi Kogoro memohon banget sampai2 mencium2 kaki Ai. Akhirnya Ai pun luluh. Ia lalu memberinya obat pengecil. Namun, itu bukan APTX 4869, Ai memberinya nama APTX 14045, efeknya sama seperti APTX 4869, namun khasiatnya hanya 24 jam. Kogoro berkata bahwa tak apa2, ia bisa mengejar penjahatnya sebelum obatnya habis khasiatnya.
Segera, Kogoro menuju ke sana. Mencari ke sana kemari, tapi yang dia temukan hanya alamat palsu . Akhirnya dia menemukan markas adik2 kecil itu. Ia jiga ingin melihat Yoko di sana. Tapi, hei lihat, Yoko baik2 saja, mereka bahkan bersenyum2 imut menggemaskan di sana bersama Yoko. Ada apa ini ? Kogoro mendatangi mereka, penasaran.
"Oh, Conan, ada apa? Apa kamu bersama Kogoro ?"
"Bukan, aku KOgoro, aku menyamar menjadi Conan dengan obat ajaib dari Prof Agasa."
"Haha, Conan, kamu habis baca Dongeng ya?"
"Aku serius, kalu tidak percaya, lihat ini," Kogoro yg berpenampilan Conan menunjukkan alat Scan Sidik Jari portable ciptaan Prof Agasa dan menscan jarinya, lalu muncullah nama dan wajah Kogoro di sana.
Yoko hampir terjatuh lemas karena tak percaya hal ajaib ini terjadi depan matanya sendiri. Untunglah dua gadis mungil di dekatnya menahan badannya.
"Oh,,,,,,Iya, aku percaya, ada apa kamu ke sini, Kogoro ? Kamu mencariku? Tapi kami sedang ada acara menyenangkan"
"Hei, kamu sedang apa di sini ? Kukira kamu diculik, kamu sudah bikin heboh, dua hari kamu nggak ada kabar, tahu"
"Apa ? Dua hari ? Oh, rasanya baru tadi malam meraka mengajakku kemari dngan buru2, mereke menjemputku di belokan dekat apartemen, tapi sayang tiba2 ada pengendara sepeda menabrakku, bangun2 aku sudah disini. Mereka rupanya mengajakku ke pesta ulang tahun mereeka, si kembar Yukiko dan Yoshiko, mereka amat imut, cantik, mereka juga baik, tak terasa waktu yg lama kuhabiskan bersama mereka. Seyumnya, cekikikan tawanya saat aku bercerita lucu, rengekan manjanya, ah,, aku jadi ingin punya anak segera."
"OMG,,,,,,,,,jadi semua ini salah paham, gawat, gajah makan kawat! Ayo segera memberi klarifikasi ke infotaintment, khususnya sama Silet dan Insert Investigasi, merek sudah menyangka kamu diculik dan diperkosa lalu pergi ke luar angkasa, lalu dehidrasi di gurun sahara, hipotermia di kutub utara, hilang di samudra natartika, kacau deh"
"Oke, oke,,,, tapi aku pamit dulu ya sama mereka "

Setelah adegan pamit2an yang tidak mengharukan lalu diakhiri dengan goyang Gaspol bareng, Kogoro dan Yoko pun kembali ke Beika dan menuju ke kantor tempat Yoko bekerja memberi kabar yg sebenarnya, tak lupa pula menghubungi pihak Silet dan Insert.

TAMAT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Rasanya Wawancara S2 Unpad

Yuk, Teladani Sang Ayam Jantan dari Timur !

Kumpulan Cerbung "BUMI" karya Darwis Tere Liye