9 Fakta Seputar Detektif Conan yang (mungkin) Kamu Belum Tahu

Hai, teman2.... wah, udah lama nih nggak posting lagi. Soalnya aku sekarang lagi sibuk nih. Maklum, sekarang udah semester empat. Tugas makin numpuk aja kayak cucian seminggu, hihi. Well, kali ini aku akan memberikan kalian sembilan fakta tentang Cerita Conan yang jarang diketahui orang. Fakta ini saya dapat dari Detective Conan World yang sekarang wiki nya sudah diblokir untuk umum. Tapi untung saja fakta-fakta berikut sempat saya 'selamatkan'. Baiklah, let's begin.


1. Juzo Megure atau Inspektur mengure selalu memakai topi, kenapa? Karena dia ingin menutupi luka di kepalanya yang penuh dengan kenangan pahit dan ia ingin seakan melupakannya.

Inspektur lagi mikirin apa ya :D

2. Inspektir megure dan istrinya, Midori Megure ditabrak oleh mobil yang sama dalam sebuah kecelakaan 20 tahun lalu dan membuat kepala mereka memiliki luka yang sama, inilah yang ditutupi Megure di dalam topinya.

Kejadian kecelakaan di masa silam yg pada akhirnya mempertemukan megure dan midori
3. Nama sekolah Heiji Hattori dan Kazuha Toyama adalah Kaihou Academy.


4. Karakter pada gantungan kunci HP Ran bernama Namako Otoko yang merupakan tokoh dalam Manga Yaiba (yang juga adalah karya Aoyama Gosho).

Ran sedang memperlihatkan HP nya

5. Huruf kanji dari nama "Kuroba"berarti "Bulu hitam"

Ternyata nama keluarga Kid ini ya,, hehe

6. Papan Seluncur Bermesin Turbo hanya muncul dua kali di Manga sampai saat ini ?

Conan sedang mengendarai Skateboard dengan gagahnya.

7. Sampai sekarang, baru ada satu kasus yang mengambil setting di kampung halaman Aoyama, yakni kasus Pembunuhan Istana Laba-Laba di Perfektur Tottori.


8. Setiap kali manga dirilis, di websitenya, Aoyama Gosho akan membuat komentar khusus dari Ai Haibara yang dinamakan Sherry's Soliloquy.


9. Kasus yang pertama kali dipecahkan Kogoro Mouri dengan kemampuan sendiri adalah Kasus Pembunuhan Reuni Teman Sekelas.

Salah satu scene dalam kasus reuni kelas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Rasanya Wawancara S2 Unpad

Yuk, Teladani Sang Ayam Jantan dari Timur !

Kumpulan Cerbung "BUMI" karya Darwis Tere Liye