Alhamdulillah, Lulus Seleksi Masuk S2 UNPAD

Screenshoot Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiswa Unpad
Alhamdulillah, itulah kata pertama yang keluar dari mulut saya ketika melihat pengumuman di atas. Akhirnya setelah berbagai seleksi yang telah saya lalui, mulai dari mengikuti seleksi LPDP, seleksi TPA Unpad, dan tes wawancara, saya akhirnya sampai di titik ini, tinggal selangkah lagi saya resmi menjadi mahasiswa magister Ilmu Komunikasi Unpad.
Pengumuman ini keluar 8 hari setelah tes wawancara kemarin, yakni di website pengumuman unpad. Pengumuman ini dilakukan dengan metode memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir, seperti pada saat pengumuman SNMPTN maupun SBMPTN.


Setelah memasukkan data tersebut, maka akan langsung ditampilkan hasil ujian kita, apakah lulus atau tidak lulus. Setelah mendapatkan hasil ini, para calon mahasiswa magister unpad, termasuk saya sendiri, akan malalui proses pendaftaran ulang. Khusus untuk pendaftar LPDP, mereka harus mengajukan LoA (Letter of Acceptance) dulu, agar bisa mendapatkan SP (Surat Perjanjian) beasiswa. Setelah itu, SP digunakan untuk mendapatkan LoG (Letter of Guarantee). L0G inilah yang akan diserahkan ke pihak Unpad sebagai pengganti pembayaran biaya kuliah, adapun mahasiswa umum membayar SPP di Bank.

Itulah yang akan saya lalui selama beberapa minggu ke depan, yang insya Allah akan saya ceritakan lagi di blog ini. Sampai jumpa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Rasanya Wawancara S2 Unpad

Yuk, Teladani Sang Ayam Jantan dari Timur !

Kumpulan Cerbung "BUMI" karya Darwis Tere Liye