Deadpool (2016), Superhero Konyol terbaru MCU

Kita Muda, KIta HEBAT


Halo, sobat HEBAT!. Akhirnya reda juga ribut-ribut soal Valentine's Day. Sebenarnya kemarin saya mau bahas tentang hal itu, tapi saya urungkan karena tahun depan pasti ribut lagi juga, hihi, terutama dari sisi haters-nya.
Well, Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali menghasilkan satu karya keren. Bagi yang tidak mengikuti kisah komik Marvel, namanya akan terasa asing,terlebih lagi kemunculannya tidak sebanyak karakter lainnya. Deadpool termasuk dalam cerita X-Men, kelompok superhiero mutant yang ada di dunia marvel comic. Beberapa tahun belakangan ini film superhero memang lagi booming sih.

Oke, langsung saja.
HATI-HATI SPOILER DI BAWAH
Judul : Deadpoll
Genre : Action, Fantasy, Sci Fi, Adventure
Kategori : DEWASA, 17 tahun ke atas

Pemain :
Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson / Deadpool
Morena Baccarin sebagai Vanessa Carlysle
Gina Carano sebagai Angel Dust
T.J. Miller sebagai Weasel
Ed Skrein sebagai Ajax
Rachel Sheen sebagai Nyonya Weasel
Brianna Hildebrand sebagai Ellie Phimister
Andre Tricoteux sebagai Piotr Rasputin


TRAILER




Sinopsis
Deadpool bercerita tentang Wade Wilson, seorang mantan pasukan tentara khusus yang menderita kanker kronis yang tidak dapat disembuhkan oleh dokter sehingga diperkirakan umurnya tidak lama lagi. Akhirnya, dia memutuskan untuk menyerahkan dirinya pada program penelitian operasi genetik yang menggunakan senjata X, yang ada dalam kisah X-Men.

Namun, ternyata Wilson malah diperlakukan sangat tidak layak dan penuh penyiksaan. Percobaan demi percobaan yang sangat tidak manusiawi dialaminya di lab khusus. Di percobaan terakhir, Wilson dimasukkan ke dalam tabung yang kemudian disedot oksigennya yang membuat Wilson tersiksa dengan sangat pedihnya, napasnya sesak dan membuat kulitnya mengelupas dan terbakar. Setelah beberapa hari melewati penyiksaan di tabung, Wilson bertahan dan membuktikan bahwa dia telah memiliki kekuatan luar biasa. Namun, dendam pada penyiksanya sudah terlanjur meresap dalam dirinya. Maka, dimulailah misi pengejaran dalang di balik percobaan itu.

Pembuka :
Cerita dibuka dengan cukup menarik dan membuat penasaran. Adegan dimulai dengan adegan pertarungan yang di freeze selama 2 menit dengan mengeksplorasi berbagai detil dalam pertarungan seolah-olah waktu sedang terhenti. Hal ini dipermantap dngan musik yang berirama low beat.

Alur cerita :
Dari awal hingga pertengahan, alurnya maju mundur yakni di saat Deadpool sedang bertarung dan
ceritanya flashback pada saat Deadpol masih manusia biasa dan diubah menjadi mutan. Mulai pertengahan, cerita berjalan maju saat dia mulai menemukan petunjuk lokasi markas big boss


Isi Cerita :
Cerita tidak terlalu rumit dan sebenarnya sejak awal sudah mudah ditebak ceritanya akan ke arah mana. Terlebih lagi ending yang disajikan sangat mainstream. Untungnya, cerita diselamatkan oleh berbagai Jokes nakal / dewasa yang dibawakan secara cerdas. Terutama, karakter deadpool yang sangat konyol plus songong hehe.

Penutup Cerita :
Seperti kebanyakan film superhero lainnya, film ditutup dengan adegan bertemunya Wilson dengan Vanessa dalam misi penyelamatan penculikan. Di akhir kisah, Deadpool berciuman dengan pacarnya itu dengan latar belakang reruntuhan kapal, dan it;s the end.

Catatan untuk Orang Tua/Dewasa :
Ini hal penting, ya, sobat, di awal film saja sudah ditekankan bahwa ini khusus 17 tahun ke atas. Meskipun adegan yang terlalu vulgar telah disensor, namun film ini diramaikan dengan berbagai kata-kata umpatan, jokes dewasa, kekerasan fisik brutal dan sadis, serta ada adegan ciuman panas di akhir cerita. Jadi, buat orang tua dan kakak yang sudah dewasa sangat direkomendasikan tidak membawa anak-anak. Catat ini, film superhero dan kartun tak selamanya film anak-anak.

Rating keseluruhan :
Untuk saya, ratingnya 7/10. Karena, cerita yang kurang greget, alur yang mudah ditebak, namun ditolong dengan pendalaman karakter tokoh utama yang mempu membuat penonton terpngkal sekaligus terpesona. Satu kata buat film ini, LOL!!!

Oke, demikian review kali ini, doakan saya punya kesempatan mereview film terbaru lainnya. Salam HEBAT!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Rasanya Wawancara S2 Unpad

Yuk, Teladani Sang Ayam Jantan dari Timur !

Kumpulan Cerbung "BUMI" karya Darwis Tere Liye