Cara memesan Ojek Online Di Bandara Bandung


Halo teman-teman, saya ingin berbagi pengalaman saya ketika pertama kalinya menginjakkan kaki di kota Bandung, ditambah lagi sendiri pula. Dengan hanya bermodalkan info dari mbah Google dan berencana memakai ojek online saya nekat berangkat seorang diri dengan bermodal HP sebagai sumber ilmu.
Awalnya saya mendapat informasi dari teman yang lebih awal tinggal di Bandung bahwa di sana ada ojek online dari bandara. Saya pun bernafas lega. Rencananya saya akan langsung memesan ojek online begitu turun dari pesawat. Soalnya, saya memiliki pengalaman tidak menyenangkan saat berhadapan dengan taksi bandara.
Nah, begitu tiba di pintu keluar Bandara, jreng jreng muncullah berbagai pihak yang menawrkan jasa angkutan, saya membalasa dengan kalimat template yang sudah saya pikirkan sejak di atas pesawat, "Maaf pak, udah ada jemputan" dengan bangganya. Sambil mengecek HP menunggu respon dari driver Ojol. Beberapa kali saya mendapatkan driver yang lokasinya sangat jauh dari Bandara. Saya pun bingung kenapa mereka tidak ada yang mendekat. Oh iya, saya memesan Ojol motor.
Saya pun mencari tempat aman untuk mencoba lagi dan lagi, tapi hasil belum juga muncul. Dengan pasrah saya memutuskan naik taksi bandara saja, dengan bayang-bayang diberi tarif mahal berkali-kali lipat dari harga normal. 
Saat mencari supir taksi bandara, saya justru mendapatkan kejutan. Saya bertanya pada salah satu pramuniaga sebuah toko di bandara, tentang dimana taksi bandara yang resmi, agar setidaknya nggak ditipu oleh taksi lain. Si mbak-mbak itu justru menyarankan saya menaiki Ojol saja. Saya lalu ceritakan masalah di awal tadi.
Ternyata, sayalah yang salah. Untuk meemsan Ojol, ada stand khusus dan ada pula halte khusus untuk menunggu. Di luar itu, si driver tak akan kesulitan. Rupanya pihak bandara menjalin kjerjasama dengan Ojol tersebut dengan tarif yang lebih mahal daripada tarif Ojol normal.
Dalam waktu kurang dari semenit saya telah mendapatkan driver saya, dan lima menit kemudian saya sudah berada di atas mobil menuju tempat penginapan.
Jadi, bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Bandung, sebaiknya menetahui hal ini ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Rasanya Wawancara S2 Unpad

Yuk, Teladani Sang Ayam Jantan dari Timur !

Kumpulan Cerbung "BUMI" karya Darwis Tere Liye